Hasil Liga Italia 2019-2020: Duel AS Roma Kontra Lazio Berakhir Imbang

as roma liga italia

Topmetro.News – Duel big match antara AS Roma kontra Lazio harus puas berbagi poin dengan skor 1-1. Dalam lanjutan Liga Italia 2019-2020 pekan ke-21 berlangsung, pada Senin (27/01/2020) dinihari WIB di Stadio Olimpico.

Roma unggul terlebih dahulu lewat aksi Edin Dzeko di menit ke-26. Tapi blunder lini belakang membiarkan Lazio menyamakan kedudukan, lewat Francesco Acerbi di menit ke-34. Hasil ini terbilang buruk bagi Roma, yang harus puas dengan 39 poin di peringkat ke-4. Sementara itu. Lazio gagal menyamai torehan poin Inter Milan di peringkat kedua, yang juga bermain imbang di partai lainnya.

Pertandingan dimulai, Roma langsung menggebrak. Under mendapatkan kesempatan pertama di menit ke-5, tapi tembakannya di tengah kotak penalti masih bisa diblok. Roma masih mendominasi hingga menit ke-15, Mancini dan Cristante mendapatkan kesempatannya. Namun, Lazio masih cukup tangguh di belakang dan berbahaya lewat serangan balik.

Usaha Roma akhirnya berbuah manis. Menit ke-26, Eden Dzeko menyambut umpan Cristante dengan sundulan keras dari tengah kotak penalti, bola mengarah tepat ke sudut kanan bawah. Gol! Roma 1-0 Lazio. Unggul membuat Roma kian percaya diri. Under dan Dzeko terus mendapatkan kesempatannya masing-masing, tapi masih gagal mencetak gol kedua.

Asyik menyerang, Roma justru kebobolan di menit ke-34. Berawal dari tendangan sudut, terjadi kemelut tepat di depan gawang Lopez yang salah mengantisipasi bola tanggung. Bola kemudian mendarat tepat di depan Acerbi yang hanya perlu mendorongnya ke gawang dari jarak dekat. Gol! Roma 1-1 Lazio. Gol itu sekaligus menutup babak pertama. Skor 1-1 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Babak Kedua

Memasuki babak kedua, pertandingan berjalan dengan tempo yang sama. Roma masih lebih mendominasi penguasaan bola, mengalirkan umpan-umpan pendek dalam usaha membongkar pertahanan Lazio. Menit ke-51, Roma sempat mendapatkan hadiah penalti karena Kluivert terjatuh di kotak penalti. Keputusan ini akhirnya dianulir wasit setelah melihat VAR secara langsung.

Hingga menit ke-65, pertandingan masih berjalan dalam ritme yang sama. Roma terus mendominasi, Lazio mengincar serangan balik. Pola seperti ini jelas menyebabkan pertandingan terkunci. Kedua pelatih mencoba mengubah jalannya pertandingan dengan memasukkan sejumlah pemain. Lazio yang lebih dahulu bergerak dengan menarik Correa, Roma menyusul dengan menarik Kluivert.

Tidak banyak peluang yang tercipta hingga menit ke-80, pertandingan pun memasuki 10 menit akhir yang krusial. Konsentrasi kedua tim diuji. Roma kembali mendapatkan kesempatan lewat Kolarov, Pellegrini, dan Dzeko. Tembakan mereka terarah, tapi masih bisa dihentikan Strakosha.

Kendati demikian, tidak banyak tercipta peluang berbahaya sampai ujung laga. Wasit pun meniup peluit panjang untuk mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1.(TMN-YOFE)

Related posts

Leave a Comment